Friday 7 June 2013

Wisata Bandung ~ Mengunjungi Paris Van Java

Bandung merupakan sebuah kota yang bersejarah dalam proses perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Contohnya tragedi Bandung Lautan Api, dimana Kota Bandung dibumi hanguskan oleh warganya sendiri, pembakaran itu dikarenakan ada Ultimatum dari tentara Inggris yang kehadirannya diikuti tentara Belanda untuk mengosongkan Bandung, selain itu, ada pertimbangan bahwa Bandung merupakan tempat strategis yang nantinya akan digunakan Belanda untuk kembali menjajah bumi pertiwi ini, dengan pertimbangan tersebut warga Bandung rela mengorbankan rumahnya untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia. Demikian sejarah singkat mengenai Bandung sebagai kota bersejarah dalam proses perjuangan memerdekakan Indonesia. Selain itu, Bandung tempo dulu, memiliki sebutan "Paris Van Java" disebut demikkian karena Bandung memiliki keindahan alam, arsitektur serta tata letak bangunan layaknya kota Paris. Flashbacknya cukup ya, kita kembali ke Bandung masa kini. Meskipun Bandung masa kini telah mengalami beberapa perubahan, pesona yang dimiliki Bandung saat ini seakan tak pudar sedikitpun. Dengan keadaan Bandung seperti saat ini, Wisata Bandung tetap menarik perhatian para wisatawan, Tidak hanya menawarkan sebuah wisata yang menghibur, tapi juga dapat mendidik.

Bandung menawarkan tempat-tempat wisata yang beragam, bagi anak-anak masa kini yang selalu mencari hiburan, di Bandung ini ada tempat wisata yang menawarkan konsep hiburan keluarga yang tidak hanya menghibur, tapi juga mendidik, yang berarti anak- anak tidak hanya akan terhibur, tapi juga akan mendapat wawasan lebih, dan tempat itu ialah Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung merupakan salah satu taman hiburan dalam ruangan terbesar di dunia, dengan menyuguhkan sebuah konsep hiburan keluarga yang menghibur dan mendidik, Trans Studio Bandung dapat menarik minat para wisatawan untuk mengunjunginya. Taman hiburan ini berlokasi di Jalan Gatot Subroto 289, Bandung 40273, saya sendiri juga sudah pernah mengunjunginya, pertama kali masuk kesannya ialah sejuk dan nyaman sekali suasananya, meskipun ketika masuk kita dilarang untuk membawa makanan atau minuman dari luar, di dalamnya ternyata sudah lengkap, baik penjual makanan dan penjual minuman sudah bersanding dan siap melayani kebutuhan kita. Wahana yang ditawarkan juga beragam, dan itu dibagi menjadi 3 bagian, yaitu :

  • Studio Central
    • Yamaha Racing Coaster
      Wahana ini merupakan sebuah wahana roller coaster yang sangat unik, kita akan dibawa dengan kecepatan tinggi layaknya pembalap, terus kita akan dibawa ke sudut 90 derajat lalu, kita akan dibawa pulang mundur. Ingat ya! Tidak sembarangan orang bisa menaiki wahana ini, ada persyaratan yang harus kita penuhi kawan.
    • Vertigo
      Jika kalian mencari sebuah bianglala di Trans Studio Bandung, kalian tak akan menemukannya, tapi kalian akan menemukan sebuah kincir raksasa, dengan nama Vertigo! Di wahana ini, kalian akan diputar 360 derajat di ketinggian selama beberapa menit. Dalam wahana ini, tidak hanya tiangnya yang berputar, tetapi tempat duduk kita juga akan berputar, tidak kebayang bukan? Betapa terpacunya adrenalin kita, pasti kita akan merasakan posisi dimana darah mengalir ke kepala!
    • Science Center
      Inilah wahana favort saya, wahana yang berisi tentang ilmu pengetahuan patut untuk dikunjungi, disana terdapat banyak hal, baik skema evolusi menurut teori darwin, ada juga yang bisa kita coba, seperti meja paku, kita akan tiduran lalu dibawah kita muncul paku yang banyak yang ketinggiannya sama, rasanya geli loh. Ada juga alat yang bisa mengukur kekuatan genggaman tangan. Keren bukan? Mungkin saya tidak bisa mengulas banyak untuk Science Center, karena susah diutarakan, keren pokoknya, jika ke Trans Studio Bandung wajib ke wahana Science Center.
  • Lost City
    • Sky Pirates
      Sebuah wahana yang akan mengajak kita mengelilingi kawasan Trans Studio Bandung dengan menaiki "Kapal Udara". Menarik bukan? Kita bisa bersantai meliat seisi Trans Studio Bandung dari atas.
    • Kong Climb
      Wahana panjat dinding di Trans Studio Bandung juga ada lho, wahana ringan yang cukup mengasikan. Jangan lupa mencobanya
    • Jelajah The Rides
      Sebuah wahana yang akan mengajak kita basah-basahan. Tapi, wahana ini juga akan menawarkan pacuan adrenalin yang mendebarkan dada. Selain menyiapkan pakaian ganti kalian juga harus mempersiapkan nyalinya yang cukup!
  • Magic Corner
    • Black Hearth Pirate ShipSebuah wahana mandi bola yang disertai halang rintangnya, jika saya perhatiin lucu juga, tapi sayang udah tidak memenuhi kriteria.
    •  Dunia LainDari namanya pasti sudah terbayang bukan bagaimana isinya? Wahana yang dipenuhi "hantu" ini cukup mengasikkan jika kita memasukinya beramai-ramai bersama teman. Teriakan dan gelak tawa pasti akan terpecah, baik selama dan sesudah menaiki wahana ini.
    • Negeri RaksasaWahana ini juga termasuk sebuah wahana yang menantang adrenalin kita, perut kita akan terkocok setelah menaikinya. Jadi, persiapkanlah mental dan fisikmu kawan!

      Ini aku kasih denah wahana di Trans Studio Bandung

Wah, sepertinya masih banyak lagi wahana di Trans Studio Bandung yang belum saya bahas, tapi itu tetaplah jadi rahasia kawan! Jadi, jika penasaran, datang dan cari tahu sendiri betapa mengasyikannya Trans Studio Bandung! Oh iya, setiap harinya di Trans Studio Bandung ada acara parade keliling, keren kan? Oh iya, di Trans Studio Bandung setiap harinya pasti ada kejutan-kejutan menarik. Ingat! Setiap wahana ada persyaratan yang harus dipenuhi! Jadi jangan asal antre yah? Sebagai informasi tambahan untuk tiket masuk, Rp. 150.000 untuk weekdays dan Rp. 250.000 untuk weekend. Memang sedikit mahal, tapi akan terbayarkan dengan kepuasan yang nanti kita dapat.

Wisata Bandung memang tak ada matinya! Kehadiran Trans Studio Bandung sekarang sudah menjadi sebuah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke kota Bandung. Mari kita berkunjung ke Kota Bandung kawan!

0 komentar:

Post a Comment